Pages

Jumat, 08 Maret 2013

Sejarah Balap mobil

 
 BALAP MOBIL: Pereli Indonesia Catat Sejarah di Australian Targa

Jibiphoto
JAKARTA: Duet pereli dan navigator Indonesia, Bunjamin Noor dan Andy Fendyarto, mencatat sejarah menjadi pereli Indonesia pertama yang finis di ajang Australian Targa Championship 2012 di Tasmania.
Australian Targa Championship adalah reli empat seri dalam semusim yang disebut ajang gila karena setiap serinya menghabiskan waktu hingga lima hari. Untuk seri yang diikuti, Bunjamin dan Andy mnghabiskan waktu selama lima hari di seputaran ibukota Tasmania, Hobart.
“Ini berkah tersendiri bagi kami. Kami sendiri tak menyangka bisa finis karena medannya cukup berat dan suhu udara yang begitu dingin, juga peserta rata-rata sangat berpengalaman. Kami hanya tampil dengan modal nekat dan percaya diri saja, ternyata kami bisa finis,” ujar Bunjamin.
Duet yang didukung Java Motor dan Riser Company itu menjadi bintang ajang itu karena menjadi satu-satunya pereli asing di antara ratusan pereli asal Australia dan Selandia Baru.
Nama keduanya kemudian masuk dalam rekor karena menjadi pereli Indonesia pertama yang finis di pentas ini setelah sebelumnya beberapa pereli nasional juga pernah tampil tapi tak pernah satu pun yang berhasil menyelesaikannya.
“Kami juga senang kalau ke depan akan ada lebih banyak pereli Indonesia bisa tampil di ajang ini. Kami pun menyiapkan mobil jika pereli Indonesia ingin tampil di ajang ini karena kami berencana tampil lagi pada November mendatang,” ujar Bunjamin yang merupakan paman dari juara Asia Gokart, M. Senna Sulaiman. (JIBI/aw)
sumber :  http://www.kabar24.com/index.php/balap-mobil-pereli-indonesia-catat-sejarah-di-australian-targa/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car 6 Cursors at www.totallyfreecursors.com