Pages

Jumat, 08 Maret 2013

Sejarah mio



Sejarah Mio dan Tetap Jadi Primadona

mio.jpg
Mio mengukir sejarah sebagai motor ke-20 juta yang diproduksi Yamaha Indonesia tepat di Hari Kartini pada Jumat, 21 April lalu. Sejarah tersebut menambah catatan manis Mio sebagai primadona motor matic dan pionir lahirnya tren jenis motor itu di Indonesia.
Pangsa pasar Mio terus berkembang sehingga jumlah total penjualannya terhitung dari saat muncul pertama kali di 2003 hingga di 2011 menyentuh 5 juta unit. "Angka 5 juta unit ini bermakna Mio sebagai motor favorit, angka penjualan yang fantastis untuk satu kategori motor, sangat digemari dan sesuai dengan selera pasar," ungkap Paulus S. Firmanto, General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia.
Di tahun pertamanya, Mio terjual 2.972 unit. Setahun berselang terjadi lonjakan luar biasa dimana penjualannya melesat hingga 46.045 unit. Masyarakat Indonesia semakin terpikat dengan keunggulan dan keunikan Mio sehingga dari tahun ke tahun selalu mendapatkan respon positif pasar. Dalam dua tahun terakhir, jutaan Mio dibeli konsumen. Tercatat ada kenaikan 26 persen dari penjualan di 2009 sebanyak 1.227.102 unit dibandingkan 1.547.234 unit di 2010.
"Tren matic di Indonesia mendongkrak penjualan Mio. Kualitasnya yang teruji juga membuat pembelian Mio meningkat. Baik pria maupun wanita menyukainya. Mio mudah dimodifikasi sehingga disukai pria dan cocok dengan selera wanita untuk dipakai dalam melakukan aktivitasnya," papar Paulus.
Popularitas dan reputasi berkelas tinggi Mio menginspirasi Yamaha Indonesia menggelar Campaign Yamaha Milyarder. Mio mendapatkan kehormatan pada periode pertama program tersebut (Desember hingga Januari 2010). Ditandai dengan pembelian Mio sebagai syarat mengikuti periode tersebut berhadiah 1 miliar rupiah, konsumen semakin terpikat untuk memiliki Mio. Pada periode kedua yang diadakan pada Februari hingga Maret 2011, Yamaha memperluas syarat mengikuti program ini. Tidak hanya Mio tapi mencakup semua kategori motor Yamaha yakni Automatic, LPM, Moped dan Sport.
Untuk periode kedua dari total 464.789 pendaftar, hampir setengahnya atau 218.198 orang diantaranya adalah pembeli Mio.
Sumber : Yamaha-motor.co.id














0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Car 6 Cursors at www.totallyfreecursors.com